DPD PAS Bireuen Gelar Sunatan Massal Di Peusangan

Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan Sunatan Massal yang bertempat di Balai baca Desa Kantor Camat Peusangan, Selasa (27/04/21).

Rahmat Asri Sufa, SH, S.Pd.I, M.Pd selaku Ketua DPD PAS Bireuen, menyampaikan bahwa sunatan massal gratis ini akan rutin dilakukan. Karena kegiatan ini masih jarang dilakukan di kabupaten Bireuen. Berharap hal ini bisa membentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bersih.

“kita mengetahui bahwa sunatan atau khitan sebagai sarana sahnya shalat, dari sisi medis sangat bermamfaat bagi kesehatan, dan tentunya mengislamkan seorang hamba secara kaffah”, ujar Rahmat.

Selain itu Sayed Chairul Raziq selaku ketua panitia menjelaskan, pada kegiatan ini melakukan sunat massal kepada 27 anak yang sebelumnya sudah mendaftar. Mereka berasal dari Bireuen dan Aceh Utara.

“semoga kegiatan ini bisa rutin kita lakukan, dan bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi masyarakat dan sosial lainnya. Tentunya juga perlu dukungan dari semua pihak, sehingga terlaksana sebagaimana yang diharapkan", pinta Sayed.

Sayed yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (Fisipol) di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, mengatakan kegiatan ini juga  didukung oleh Camat Peusangan,  Dinkes Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, Puskesmas  Peusangan, Puskesmas Cot Iju,  dan Akper Muhammadiyah.


Sumber : Release

Editor : Rahman Efendi

Related Posts:

0 Response to "DPD PAS Bireuen Gelar Sunatan Massal Di Peusangan"

Posting Komentar