Airin Duvia, Anak Penjual Kue dengan Sederet Prestasi

Menjadi pengusaha sukses adalah cita-cita Airin Duvia dari dulu. Sejak kecil dia sudah mulai membantu usaha orang tuanya. Usaha mereka adalah membuat kue, lalu diberikan kepada pedagang kaki lima untuk dijual.  Apalagi saat bulan Ramadhan, Airin yang pulang dari mondok pesantren, memaksimalkan waktu untuk belajar di rumah dan membantu orang tuanya. Mereka tinggal di gampong Meunasah Capa, kecamatan Kota Juang, kabupaten Bireuen.

Meski sering membantu usaha orang tua, pendidikan tetap menjadi prioritas. Saat ini Airin tercatat sebagai santri dan siswa di Pesantren Tautiatut Thulab, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen.

Sederet prestasi telah didulangnya. Alumni SDN 03 Bireuen Tahun 2019 silam ini selalu mendapatkan peringkat tiga besar. Selain itu semenjak mondok di pesantren, juga sudah beberapa kali mendapat juara.

Buah hati dari Sri Wahyuni dan Febri Sumarno ini selalu menjadi kebanggaan orang tua. Dirinya adalah anak yang sangat berprestasi, dan memiliki semangat tinggi untuk belajar.

“kami sangat bangga pada Airin. Tidak hanya berprestasi di sekolah, dia juga selalu ikut membantu kami meski tanpa diminta. Semoga Airin akan selalu menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, dan bermamfaat untuk orang banyak,”pinta ibunda Airin.

Gadis kelahiran Bireuen, 13  Januari 2006 ini berharap bisa menjadi pribadi yang mandiri, dan bisa membanggakan orang tuanya. Sehingga ketika muda adalah kesempatan untuk dia belajar dengan giat, dan berusaha dari sekarang untuk menjadi orang yang sukses.

"sukses itu harus dikejar, bukan ditunggu. Jangan menunggu nanti, tahun depan, atau ketika punya modal banyak. Kalau ingin sukses, maka lakukan dari sekarang”, ujar Airin menyemangati.


Penulis : Syibran Malasi (JW)

Related Posts:

1 Response to "Airin Duvia, Anak Penjual Kue dengan Sederet Prestasi"