WARGA KELUHKAN PERANGKAT E-KTP RUSAK, PELAYANAN ADMINDUK DI BIREUEN BELUM MAKSIMAL

 




Ruang tunggu kantor kecamatan Peusangan, kabupaten Bireuen terlihat penuh. Antrian panjang tersebut terjadi karena warga melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Kondisi ini juga disebabkan warga yang datang tidak hanya dari kecamatan Peusangan, tapi dari kecamatan lain. Kamis (20/5/2021).

Menurut keterangan Suryadi salah satu warga dari kecamatan Peusangan Selatan, ketika datang ke kantor kecamatan setempat, mereka mengatakan perangkat perekaman rusak dan diarahkan untuk melakukan perekaman e-KTP di kantor kecamatan Peusangan.

Rahmah selaku operator perekaman e-KTP Kecamatan Peusangan, mengatakan sejak Senin (17/5) masyarakat datang untuk melakukan perekaman e-KTP. Mereka yang datang, bukan hanya masyarakat Peusangan. Tetapi dari kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Peusangan Selatan, Kutablang, Gandapura bahkan ada dari Pandrah dan Jeunib.

“kami akan tetap melayani masyarakat, meski bukan wilayah kerja kami. Karena mereka sudah jauh-jauh datang kesini, tidak mungkin kita tolak.” Ujar Rahmah.

Dirinya pun belum bisa memastikan kebenaran keluhan masyarakat, jika ada petugas yang mengarahkan ke kantor kecamatan Peusangan, karena perangkat di kecamatan lainnya rusak.

Tapi dirinya berharap agar pihak kecamatan dan kabupaten, melakukan evaluasi terkait hal tersebut. Sehingga bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan identitas hukum yang mudah, murah dan pasti.

 

Penulis : Rahmadsyah Harahap/ Jurnalis Warga

Related Posts:

0 Response to "WARGA KELUHKAN PERANGKAT E-KTP RUSAK, PELAYANAN ADMINDUK DI BIREUEN BELUM MAKSIMAL"

Posting Komentar