Warga Keluhkan Bidan Desa Blang Guron Sering Tidak Ada Ditempat

 


Warga keluhkan Bidan Desa (Bides) sering tidak ada di gampong, padahal  gampong Blang Guron memiliki Polindes yang bisa ditempati. Mereka sangat berharap jika Bides menetap di desa untuk melayani kesehatan warga.

Salamah salah satu warga menyampaikan jika ingin berobat harus ke gampong Cot Jabet atau Cot Teube, bahkan ke Puskesmas. Sehingga Polindes yang ada di gampong tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Keuchik gampong setempat, Hidayatus Siddiq, S. Pd, bahwa dirinya sudah pernah beberapa kali menyampaikan keluhan warga kepada Kepala Puskesmas Gandapura. Namun sampai saat ini belum ada solusi.

“saya sudah jumpai Kapus Gandapura, beliau menyampaikan tidak ada tenaga kesehatan yang bisa ditempatkan di desa. Bides sekarang tidak hanya bertugas ditempat kami, tapi juga gampong Geurugok”.

Hidayatus Siddiq berharap Dinas Kesehatan kabupaten Bireuen bisa memberikan solusi terhadap persoalan ini, karena pelayanan dasar kesehatan masyarakat sangat penting. Karena seharusya pelayanan yang diberikan yaitu dekat, mudah dan murah. Bukan malah dipersulit.

 

Penulis : Rahman Effendi

Related Posts:

0 Response to "Warga Keluhkan Bidan Desa Blang Guron Sering Tidak Ada Ditempat"

Posting Komentar