Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Rahman Efendi, Jurnalis Warga Bireuen Terpilih Ikuti Exit Strategy di Jakarta

 


KabarJW- Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) Jakarta melakukan workshop Exit Strategy, pada 13-15 Desember 2023 di Hotel Mercure Cikini, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh enam Koordinator Jurnalis Warga (KJW) di wilayah program Jurnalisme Warga, dan masing-masing KJW mengikutsertakan satu Jurnalis Warga (JW) terbaik.

Program mendorong transparansi dan akuntabilitas sosial, untuk perbaikan layanan publik melalui jurnalis warga dilakukan di tujuh wilayah di Indonesia, yaitu Aceh (Bireuen), Jawa Timur (Jember), Sulewesi Selatan (Luwu Utara), Papua Barat (Manokwari), Papua (Wamena), Nusa Tenggara Timur (Kupang), dan Banten (Serang).

Khususnya di kabupaten Bireuen, Rahman Efendi terpilih dari Komunitas Daweut Apui atau Jurnalis Warga Bireuen, untuk mengikuti workshop Exit Strategy.

Koordinator Jurnalis Warga (KJW) Daweut Apui, Murni M. Nasir, menyampaikan penilaian tersebut dinilai dari keaktifan dalam komunitas dan produk jurnalistik yang dihasilkan. Bukan hanya dari kuantitas, tapi produk jurnalistiknya bisa berdampak.

“Program yang didukung Internews dan USAID ini selalu memberikan peluang bagi JW untuk terus berkembang, salah satunya yaitu setiap tahun kami diminta untuk memilih salah satu JW terbaik secara bergilir, guna mendapatkan pengetahuan jaringan di level Nasional”, ungkapnya.

Murni menambahkan, hal tersebut juga merupakan bentuk apresiasi kami kepada mereka yang telah bekerja, tanpa pernah mengharap imbalan, dan terus bergerak untuk perubahan.

Rahman Efendi, JW Bireuen, sangat bersyukur dan tidak menyangka dirinya terpilih. Baginya teman-teman JW lain juga sangat bagus dan berdampak.

“terimakasih telah memilih saya sebagai salah satu terbaik, meski demikian saya harus terus belajar. Banyak hal yang saya dapatkan saat workshop, menemukan teman baru dan saling berbagi praktik baik dan cerita sukses dari tujuh wilayah program jurnalisme warga”, ungkap Rahman.

Beberapa narasumber yang dihadirkan yaitu dari Bale Bengong, Info Depok, Jaring.id, dan Suara.com.

 

Penulis : Halimatul Sakdiah/ Jurnalis Warga Bireuen


Posting Komentar

0 Komentar