Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


ACT Lhokseumawe Lakukan Operasi Pangan Murah Bagi Keluarga Prasejahtera di Bireuen

 

BIREUEN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Operasi Pangan Murah (OPM), untuk segmentasi keluarga prasejahtera yang ada di Kabupaten Bireuen. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Pendopo Meuligo Bireuen, Minggu (24/10/21).

Masa pandemi ini banyak masyarakat sulit mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau, maka oleh karena itu OPM salah satu program dari ACT, dilakukan di Kabupaten Bireuen sebagai salah satu solusi bagi masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan pangannya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00 - 16.30 tersebut berjalan dengan baik dengan 40 penerima manfaat OPM, mereka datang sesuai dengan kupon yang telah dibagikan.

Hidayatullah, Koordinator Program ACT Lhokseumawe mengajak masyarakat untuk peduli dan berpartisipasi dalam kegiatan positif bagi masyarakat.

"saya yakin masyarakat Bireuen masih kental dengan kedermawanannya, semoga semakin banyak para penderma yang memberikan sedekah terbaiknya. Sehingga semakin banyak pula masyarakat prasejahtera, yang terbantu memenuhi pangannya dengan adanya OPM ini,” ujarnya.

Mekanisme OPM yaitu dengan penjualan paket sembako berupa 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula, 10 butir telur dan 500gr garam. Masyarakat dapat memperoleh sembako tersebut dengan hanya membayar 50% dari harga normal, yaitu sebesar Rp 62.000.

Nazariani, selaku ketua MRI Bireuen mengucapkan terima kasih kepada ACT Lhokseumawe, kepada semua penderma, dan semua pihak yang telah mendukung terlaksanya kegiatan dengan lancar.

"semoga kegiatan ini terus berlanjut di Kabupaten Bireuen, agar masyarakat yang terdampak pandemi Covid ini terbantu dan target penerima manfaatnya juga semakin luas," harapnya.


Penulis : Nurulyana/ Jurnalis Warga

Posting Komentar

0 Komentar