Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


HMJ MPI IAIN Lhokseumawe Gelar Webinar Enterpreneurship dan Leadership

 

Lhokseumawe- Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (HMJ MPI) IAIN Lhokseumawe periode 2021-2011, melaksanakakan webinar Entrepreneurship and Leadership. Kegiatan ini bertajuk “Meningkatkan Generasi Muda yang Berjiwa Kepmimpinan dan Kewirausahaan di Era Revolusi 5.0”. Senin. (25/10/2021)

Ketua HMJ MPI, Khairunnisa yang akrab disapa Nisa mengungkapkan dalam sambutannya, Webinar tersebut dilaksanakan sebagai salah satu program kerja mereka, sehingga diharapkan kedepan pengurus bisa terbuka wawasan dalam menyongsong Era 5.0.

Selain itu, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Lhokseumawe Dr. Jumat Barus, S.S, M.S, pada saat sambutan sekaligus membuka acara menegaskan, agar webinar tersebut nantinya bisa menjadi motivasi bagi kaula muda.

"kegiatan ini menghadirkan dua narasumber muda berprestasi, jadikan ini sebagai motivasi kalian untuk generasi muda agar lebih maju,” tegasnya.

Disisi lain, Rahmat Asri Sufa, M.Pd, Dosen IAI Almuslim Aceh dan Komisaris CV. Auliya Beujaya ini menyampaikan bahwa masa pandemi yang sedang melanda negeri bukanlah masalah yang harus ditakuti oleh kaula muda.

“dimasa pandemi ini, pemuda harus lebih produktif dan berani mengambil langkah sebagai calon pemimpin masa depan,” tegasnya yang juga dikenal sebagai organisator muda handal.

Siti Maisyarah, S.E, M.E yang berprofesi sebagai Dosen STIE Lhokseumawe dan FEB Unimal, juga menyampaikan bahwa pendidikan dan wirausaha harus berjalan seimbang, sehingga pondasi kuat akan terbentuk untuk generasi muda Aceh khususnya, dan generasi muda Indonesia pada umumnya.

“generasi muda harus siap dalam keadaan apapaun, hari ini kita harus bersiap-siap dalam menerima takdir bahwasanya Era 5.0 akan menghampiri kita baik cepat atau lambat, oleh karenanya kaula muda harus siap untuk itu,” ungkapnya kemudian.

Selain akademisi, Siti Maisyarah juga merupakan womenpreneur, yang saat in menjabat sebagai Sekretaris CV. Auliya Beujaya dan Manager CV. Sinar Jaya Medan.

Webinar tersebut menghadirkan 89 audiens dari berbagai kalangan, juga dihadiri oleh Dekan FITK IAIN Lhokseumawe dan para wakil dekan, Kaprodi MPI dan beberapa dosen.

Posting Komentar

0 Komentar