Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Ratusan Warga Gampong Meunasah Dayah Ikuti Vaksinasi

Ratusan warga Gampong Meunasah Dayah, kecamatan Kota Juang, mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bireuen. Jumat (14/1/2022).

Iqbal Sugiharto, Kaposda BIN Daerah Bireuen, mengatakan masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, mereka datang sukarela tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Kegiatan yang semula ditargetkan 200 orang, yang datang mencapai 450 orang.

“kami sangat bersyukur meningkatnya kesadaran masyarakat untuk vaksinasi, karena kita bermaksud mencapai 70% kekebalan kelompok seperti target presiden”, ujarnya.

Dirinya mengatakan mereka akan terus berupaya melakukan sosialisasi dan vaksinasi. Bahkan sebelumnya juga sudah digelar di sejumlah sekolah, dayah dan beberapa gampong di Kabupaten Bireuen.

Sementara itu, disela-sela kegiatan, Mahyeddin, Keuchik Gampong Meunasah Dayah, mengaku tidak pernah memaksa warganya untuk mengikuti vaksinansi. Sementara yang belum berani divaksin, akan diberikan pemahaman pentingnya vaksin demi menjaga kekebalan tubuh supaya terhindar dari Covid-19. Sehingga, bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

"Kami tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin. Bagi yang sudah berani dan paham akan pentingnya mengikuti vaksin, langsung didaftarkan kepada tim medis. Sementara peserta yang memiliki riwayat penyakit, akan ditunda dan diberikan surat keterangan dokter,” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak pukul 10.00 – 16.30 WIB, dihadiri oleh banyak kalangan, baik pemuda, masyarakat umum, maupun mereka yang sudah Lanjut Usia (Lansia).

Syibran Malasi/ Jurnalis Warga Bireuen

Posting Komentar

0 Komentar