Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


SLB Cot Iju Kini “Dilirik” oleh Orangtua Siswa


Bireuen
- Sekolah Luar Biasa (SLB) kini tidak lagi dipandang sebagai tempat buangan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Saat ini SLB telah dilirik sebagai salah satu lembaga pendidikan untuk mendidik anak-anak istimewa.

Demikian disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SLB Cot Iju, Peusangan, Badriati,S.Pd.I. Sabtu (14/05/2022).

Meskipun baru dibangun pada tahun 2017, SLB Cot Iju telah menjadi pilihan utama orangtua murid. Mereka percaya bahwa SLB dapat memberikan yang terbaik untuk putera dan puteri yang dititipkan di sana.

Alhamdulillah, berkat ketekunan guru dalam melakukan sosialisasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, warga tidak lagi memandang SLB sebagai tempat buangan. Mereka kini menaruh harapan yang besar pada sekolah ini,” kata Badriati.

Pemerintah Kabupaten Bireuen memberikan dukungan yang sangat bagus untuk SLB Cot Iju. Guru-guru di sana diberikan beasiswa untuk pengembangan diri di bidang Pendidikan Luar Biasa (PLB). Hal itu dilakukan oleh pemerintah karena masih banyak tenaga pendidik di SLB tersebut belum berkualifikasi PLB.

Pun demikian, Badriati berharap, agar layanan di SLB semain baik, maka setiap penerimaan CPNS, pemerintah membuka lowongan untuk tenaga pendidik khusus SLB. [Rizana/ Jurnalis Warga Bireuen]

Posting Komentar

0 Komentar