Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Sudah 14 Tahun Lumpuh, Khatijah Butuh Perhatian

 

Bireuen-- Khatijah (74) warga Gampong Mon Mane, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, mengalami kelumpuhan sejak 14 tahun lalu. Degradasi kesehatan yang menyerobot total kemampuan kakinya dimulai tahun 2011. Saat ini dia mengalami kendala dalam berobat karena keterbatasan biaya.

Janda cerai mati itu mengalami kesulitan dana. Bahkan untuk makan pun ia seringkali tidak punya uang.

Kepada Jurnalis Warga, Jumat (17/6/2022) Khatijah mengatakan kelumpuhan itu dimulai ketika dia terjatuh dari kursi. Musibah itu menyebabkan kakinya terkilir.

Dia sempat mendapatkan penangangan dari dukun patah. Tapi kondisinya tidak kunjung membaik.

Selama mengalami musibah belum pernah menerima bantuan khusus, kecuali raskin dan BLT yang dibagi sama rata. Pada tahun 2021, dua kali ia mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp1.200.000. Setelahnya tidak ada lagi, termasuk BLT gampong karena masih memegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Kesehatannya diperiksa setiap tiga bulan sekali oleh petugas dari Puskesmas Jeumpa. Tapi petugas tidak memberikannya obat. Bila butuh obat dia harus mengambilnya ke Puskesmas. Kendalanya di situ, dia tidak mungkin lagi berjalan. Juga tidak bisa bergerak ke manapun. [Afrizal/ Jurnalis Warga Bireuen]

Posting Komentar

0 Komentar