Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Mahasiswa UNIKI Latih Warga Produksi Sabun Cuci Piring

Bireuen- Mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan (UNIKI) Bireuen, yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Angkatan 2, menggelar pelatihan cara memproduksi sabun cuci piring.

Pelatihan yang digelar pada Rabu (10/8/2022) diperuntukkan kepada ibu rumah tangga di Gampong Cot Aneuk Batee, Peusangan Siblah Krueng, Bireuen.

Kegiatan yang digelar di meunasah diikuti oleh 15 perempuan yang terdiri dari ibu rumah tangga, dan perempuan muda yang belum menikah. Kegiatan ditu diberi tajuk “Coet AB Rah Pingan”.

Dalam kegiatan itu mahasiswa melatih warga memproduksi sabun cair untuk cuci piring dan peralatan dapur lainnya. Tujuannya untuk melatih kemandirian dan menghemat uang belanja.

Bahan dasar yang digunakan untuk sabun cair itu, menurut tim KKM UNIKI, lebih ramah lingkungan, dan dimodifikasi sedikit untuk mendapatkan sifat dan tampilan yang diinginkan.

Penanggung jawab kegiatan, Zikri Akbar, menyebutkan pelatihan tersebut bertujuan berbagi pengetahuan kepada masyarakat. Selain itu, juga bagian dari program KKM yang wajib mereka laksanakan. [Halimatussakdiah/ Jurnalis Warga Bireuen] 

Posting Komentar

0 Komentar