Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Hari ke 4, Jumlah pendaftar Panwascam di Bireuen capai 218 orang

Bireuen - Memasuki hari ke empat masa pendaftaran Panwaslu Kecamatan, Panwaslih Kabupaten Bireuen telah menerima 218 lebih berkas pendaftaran calon Panwascam dari 17 kecamatan dalam wilayah tersebut.

Koordinator Divisi SDM, Data dan Informasi Panwaslih Kabupaten Bireuen, Abdullah Yunus, mengatakan untuk pelayanan pendaftaran, pihaknya menyediakan tiga meja penerimaan berkas yang dibuka sejak 21 hingga 27 September 2022 pada pukul 9.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib.

"sebelum didaftarkan kiranya para pelamar dapat memeriksa kelengkapan berkas sebelum diserahkan ke panitia. "Nantinya jika ada yang kurang dapat segera dilengkapi selagi masih ada waktu," jelasnya

Untuk memudahkan pelamar, pihaknya juga menerima pendaftaran online atau via pos, dengan ketentuan tetap menyerahkan berkas hard copy sebanyak tiga eksemplt kepada panitia paling lambat menjelang pelaksanaan ujian tulis. Namun bila berkasnya belum lengkap atau berbeda dengan yang dikirim via online maka tidak akan diizinkan mengikuti ujian tulis.

"Ketentuan ini juga berlaku bagi yang mengirimkan via kantor pos, berkas diterima panitia paling lambat pukul 17.00 wib pada tanggal 27 September" sebut Abdullah seraya menyebut hingga hari ketiga pendaftaran, pihaknya telah menerima 218  pendaftaran,   didominasi dari Kecamatan Peusangan dan Kota Juang. Sedangkan pelamar yang masih minim berasal dari Kecamatan Peusangan Siblah Krueng dan Peusangan Selatan.

Untuk diketahui,  seleksi Panwascam dibagi tiga tahap yaitu seleksi administrasi, ujian tulis secara online dan wawancara. Tiga peringkat tertinggi  setelah wawancara akan ditetapkan sebagai Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan untuk mengawasi semua tahapan Pemilu di wilayah kerjanya. [Release]

Posting Komentar

0 Komentar