Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


SMA Negeri 1 Simpang Mamplam Gelar Pilkasis Layaknya Pilpres


Bireuen—Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Simpang Mamplam, Bireuen, menggelar pemilihan langsung ketua Osis (pilkasis) layaknya pemilihan presiden.

Para kdnidat yang terdiri dari pasangan calon, wajib mengikuti tahapan yang telah dutentukan oleh panitia. Seperti pendaftaran calon secara online, tes tulis online, uji baca Quran, wawancara, debat kandidat, kampanye, dan pemilihan.

Dari hasil seleksi, terpilih tiga pasangan calon yang bertanding pada Pilkesis 2022 SMA 1 Simpang Mamplam. Mereka adalah pasangan calon nomor urut 1 Rajul Fuzari dan Nisa Ulkhaira, paslon nomor urut 2 pasangan Naila Zubaidah & Muzammil, dan paslon nomor urut 3 pasangan Nabila dengan Zulfitrian.

Dalam janji kampanye, Paslon 1 menyampaikan akan membangun jaringan dengan parapihak, untuk mengembangkan prestasi siswa bidang olahraga.

Paslon nomor urut 2 program kerjanya adalah pembentukan karakter islami melalui kegiatan PHBI, fashion show islami yang akan direalisasikan jangka pendek dan jangka panjang.

Sedangkan paslon nomor urut 3 juga menyampaikan program kerjanya yaitu mengadakan pentas seni untuk menyalurkan bakat dan minat siswa di bidang kesenian.

Pemilihan yang digelar pada Sabtu (24/9/2022) dimenangi oleh paslon nomor urut 2, dengan raupan 116 suara. Sedangkan paslon nomor urut satu dan 3 masing-masing mendapatkan suara 87 dan 5.

Kepala SMA Negeri 1 Simpang Mamplam Hasan Basri,S.Pd menyebutkan pelaksanaan pilkasis dengan meniru metode pilpres didampingi oleh guru di sekolah tersebut. Harapan terbesar yang ingin dicapai, pelajar SMA Negeri 1 Simpang Mamplam dapat memahami pesta demokrasi yang digelar dalam rangka memilih pemimpin negara. [Ardi/ Jurnalis Warga Bireuen]

Posting Komentar

0 Komentar