Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Meski Sudah Dianggarkan, Jalan Alue Rheng-Cot Kruet Tak Kunjung Diperbaiki

 

Bireuen- Sulaihi (52) salah satu tokoh masyarakat Gampong Cot Kruet, mempertanyakan realisasi pembangunan jalan Keude Alue Rheng-Cot Kruet, kecamatan Peudada, kabupaten Bireuen. Jumat (18/11/2022)

“katanya akan dilaksanakan tahun ini, tapi sampai sekarang kami belum melihat jalan tersebut akan diperbaiki,” ujarnya

Pasalnya, 15 Januari 2022, berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan, telah dianggarkan melalui Dinas Bina Bina Marga, Cipta Karya, dan Perumahan Warga Kabupaten Bireuen, sejumlah Rp144.521.000.

Sulaihi, menambahkan jika dilaksanakan pertengahan tahun, maka kondisi alam masih stabil. Tapi kalau sudah akhir tahun, memasuki musim penghujan.

“kalau sudah masuk musim penghujan, maka akan sangat kesulitan memasukkan material dan ditakutkan malah akan mengalami kendala lebih besar,” jelasnya.

Kalau dilihat uang sebesar itu, tidak akan maksimal pembangunan jalan yang ± 4 Km. Tapi minimal bisa dilakukan pemeliharaan jalan, menutupi lobang atau sebagainya.

Masyarakat berharap agar pembangunan jalan tersebut, segera diperbaiki. Pelintas sangat kesulitan mengakses kondisi jalan, yang sudah rusak parah. Semoga direspon cepat oleh Pemerintah kabupaten Bireuen.

[Afrizal/ Jurnalis Warga Bireuen]


Posting Komentar

0 Komentar