Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Pj Bupati Serahkan Ratusan Paket Sembako Kepada PPDI Bireuen

 


KabarJW – Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD, menyerahkan ratusan paket sembako kepada anggota Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bireuen.

Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat berkebutuhan khusus, dalam menjalani Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, dan juga dalam rangka menyambut perayaan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Adapun sembako yang diberikan berupa beras lima kilogram, sirup dua botol, minyak goreng dua liter, dan gula pasir dua kilogram.

Hal tersebut disampaikan Tarmizi SP, Kepala Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahtraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdakab Bireuen kepada KabarJW, Selasa (11/04/2023).

"kami beinisiatif mendistribusikan langsung ke rumah para penerima selama seminggu kedepan, terhitung sejak tanggal 12 hingga 18 April 2023 mendatang," ujarnya.

Penyerahan sembako tersebut dipermudah, mengingat disabilitas mengalami keterbatasan fisik. Apalagi tidak semua dari mereka dapat mengakses kendaraan bermotor. Jika pergipun harus naik ojek atau pinjam kendaraan masyarakat lain sekalian supirnya, namun banyak juga yang mengambilnya sendiri.

Ia juga mengaku, bantuan itu merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen terhadap para disabilitas.

"Semoga bantuan paket sembako tersebut bermanfaat bagi penyandang disabilitas di Bireuen," harap Kabag Kesra.

Asmawati (43), warga Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, salah seorang disabilitas tunanetra yang hidup sehari-hari hanya bergantung dari pemberian masyarakat lain, merasa sangat terbantu atas bantuan yang diberikan Pemkab Bireuen.

"Semoga Allah Swt memudahkan rezeki dan semua urusan para orang baik di dunia dan akhirat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Yusaini selaku Ketua PPDI Bireuen. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bireuen yang telah menaruh perhatian khusus kepada penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah semua anggota mendapatkan paket sembako. Terima kasih kami ucapkan kepada Pj Bupati dan Kabag Kesra Setdakab Bireuen beserta jajaranya, atas bantuan yang telah diberikan, semoga Allah Swt memudahkan semua urusan kita di dunia dan akhirat,” sebut Yusaini didampingi Nur Asiah Sekretaris dan Azhari Bendahara PPDI Bireuen.

Pantauan KabarJW saat prosesi penyerahan paket sembako, semua bantuan diantar langsung oleh Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), yang bergerak dari Pendopo Bupati menggunakan mobil ke Sekrektariat PPDI Bireuen berlokasi di jalan Banda Aceh-Medan Gampong Cot Bada Tunong (Komplek Panti Jompo Bireuen) dan diterima oleh Nur Asiah selaku sekretaris umum PPDI.

[Penulis : Afrizal/JW]


Posting Komentar

0 Komentar