Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Sudah 12 Tahun Lumpuh, Putri Azkia Butuh Bantuan Kursi Roda

 


KabarJW - Putri Azkia (13) warga Gampong Pante Peusangan, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, saat ini sangat membutuhkan bantuan kursi roda.

Putri sudah mengalami kelumpuhan sejak berusia 11 bulan. Hingga saat ini, ia hanya bisa duduk di rumah dengan kondisi lemas dan tidak dapat beraktifitas seperti anak-anak seumurannya.

Selain itu, anak semata wayang dari pasangan suami istri (pasutri) Ruswati (33) dengan Asnawi (37), juga tidak lancar berbicara pasca dinyatakan mengalami lumpuh sejak bayi.

Walaupun demikian, Putri Azkia merupakan anak yang tidak suka mengeluh. Ia tetap riang menghadapi hari-harinya, dan selalu menyapa dengan ramah orang yang berkunjung ke rumah diiringi dengan tawa bahagia dan wajahnya yang selalu ceria.

Kepada jurnalis warga, Sabtu (06/05/2023) Ruswati mengisahkan, Putri Azkia sebenarnya lahir dalam keadaan normal dan tumbuh seperti anak-anak lainnya, bahkan sudah bisa berjalan semasa kecil. Namun Allah berkehendak lain, di usia sebelas bulan, ia mengalami demam tinggi dan sering kejang-kejang, kemudian setelah itu mengalami kelumpuhan hingga tidak bisa lagi berbicara dengan jelas.

"Kita sudah berusaha mengobatinya kemana-mana, baik berobat ke Puskesmas maupun ke tukang urut, namun sampai saat ini belum membuahkan hasil," terangnya.

Ibu kandung Putri Azkia ini juga mengaku, anak kandungnya tersebut sudah berusia 13 tahun, namun hanya bisa duduk dan berbaring di rumah saja.

"Sekarang ini, Putri tidak pernah keluar rumah, karena kami tidak sanggup menggendongnya lagi. Kebutuhan mandi dan buang air pun, selalu harus dibantu," ujar Ruswati.

Ia juga mengaku, suaminya hanya buruh tani yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Penghasilan pas-pasan, hanya mencukupi kebutuhan makan sehari-hari.

"Sejak Putri Azkia mengalami kelumpuhan, saya tidak bekerja lagi. Segala kebutuhan Putri, ayahnya harus banting tulang mencari uang demi membekalinya," sebut Ruswati dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Asnawi selaku ayah Putri Azkia juga mengaku telah berusaha untuk menyisihkan uang belanjaannya sedikit demi sedikit setiap hari untuk membelikan kursi roda kepada putrinya, namun uang yang didapatkan, hanya mencukupi kebutuhan sehari-hari saja.

"Hingga saat ini, kami belum sanggup membelikan kursi roda untuk Putri Azkia. Meski beberapa kali sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), tapi belum mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari," keluh Asnawi sembari menyeka air mata.

Ia sangat berharap bahwa ada yang menyumbangkan kursi roda untuk anaknya, karena selama ini sudah berusaha semaksimal mungkin, namun belum mampu membelinya.

"Semoga dengan diberitakannya anak kami oleh jurnalis warga Bireuen, ada yang tergerak membantu kursi roda," pungkas Asnawi sambil mengamini.

[Fikra Adila/Jurnalis Warga Bireuen]


Posting Komentar

0 Komentar