Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Sejumlah Pejabat Bireuen Lakukan Kunjungan ke Rumah Nek Zainabon

Menyikapi pemberitaan Zainabon (66), warga Desa Pante Peusangan, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen,  yang dipublikasi di media KabarJW.com, ternyata mendapatkan perhatian banyak pihak. Senin (10/7/2023).

Diantaranya Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, beserta rombongan yaitu dari Dinas Kesehatan, termasuk pihak Kecamatan dan Puskesmas Jangka.

Kunjungan terpisah juga dilakukan lebih cepat, oleh Camat Jangka, Alfian. Dirinya mengaku sudah menjenguk langsung di kediaman Nek Nabon, untuk memastikan kondisi kesehatannya. Sebagai bentuk tanggungjawab dan kepeduliaan pemerintahan setempat.

“Saat kunjungan pertama, Nek Nabon sedang diare. Terlihat sangat lemas dan pucat. Maka kami inisiatif lansung membawa beliau ke puskesmas untuk dirawat”, ujar Alfian.

Setelah dirawat dan diberikan obat, Nek Zainabon dianjurkan dokter untuk dirujuk ke rumah sakit umum dr Fauziah Bireuen. Namun, keluarganya tidak menyetujui itu, dengan berbagai pertimbangan, sehingga Nek Zainabon dibawa pulang kembali ke rumahnya setelah diobati.

Mursal, Kepala Pukesmas Jangka, menegaskan meski tidak dirujuk ke rumah sakit umum, pihak mereka akan rutin melakukan kunjungan ke rumah Nek Zainabon.

“nanti ada petugas yang akan berkunjung, untuk mengecek kondisi secara rutin. Tidak akan diabaikan, kami akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga,” ungkapnya.

[Ziaurrahmah]


Posting Komentar

0 Komentar