Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Warga Lakukan Protes "Biar Jalannya Mulus, Pinjam Dulu Seratus!"

 


KabarJW- Warga melakukan protes dengan memasang Pamphlet di genangan air, yang bertulis “Biar Jalannya Mulus, Pinjam Dulu Seratus!”. Hal ini terlihat di jalan menuju Universitas Almuslim, di persimpangan empat Matangglumpang Dua, kecamatan Peusangan, kabupaten Bireuen. Minggu (22/10/2023).

Tulisan tersebut memicu tawa sekaligus simpati bagi yang melintas. Hal ini dilakukan warga, karena kondisi jalan rusak dan semakin memburuk, apalagi saat hujan. Tentu sangat menganggu aktivitas warga.

“kalau pengendara lewat sangat bahaya, mereka bisa terperosok ke lubang karena tertutup dengan genangan air. Makanya kami berinisiatif membuat pamphlet,” ujar salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dengan alasan tersebut, warga setempat kemudian memutuskan untuk menyuarakan protes mereka dengan cara yang kreatif.

Dirinya juga mengatakan “ini sebagai upaya menarik perhatian berbagai pihak, untuk galang dana. Jika memang sudah terkumpul, akan kami beli semen. Masalah ini sudah lama terjadi, tapi tidak pernah ada solusi,” tambahnya lagi.

Hal tersebut bukan sekedar dilakukan sebagai wujud protes, tetapi juga sebagai tanda pengendara yang lewat lebih berhati-hati diarea tersebut.

[Penulis: M. Yaziz/ Jurnalis Warga]


Posting Komentar

0 Komentar