Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Duta Muslimah Preneur Bireuen 2024, Siap Wakili Aceh Menuju Tingkat Nasional

 


KabarJW- Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD IPEMI) Bireuen, menyelenggarakan ajang kompetisi pemilihan duta muslimah preneur 2024. Duta muslimah preneur merupakan ikon dari  program tahunan IPEMI di setiap daerah.

Adapun yang menjadi sasaran peserta dari kegiatan ini, adalah para muslimah pelaku usaha yang berdomisili di wilayah kabupaten Bireuen yang sudah memenuhi syarat.

Kegiatan itu dimulai dari sosialisasi, tahap pendaftaran, hingga mengikuti berbagai tes mulai dari tes baca Alquran, wawasan umum, wawancara, Bahasa Inggris dan unjuk bakat.

Dari hasil tes tersebut terpilih 11 finalis, yang bertarung memberikan terbaik selama proses karantina, hingga menuju malam puncak penobatan duta pada Sabtu (03/2/2024) di Ballroom Hotel Fajar.

Sadriah, S.K.M., M.K.M. selaku ketua PD IPEMI Bireuen, dalam sambutannya memaparkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para finalis mampu menjadi muslimah yang kreatif, inovatif dan berakhlaqul karimah, untuk menginspirasi dan mengajak para muslimah lain di Indonesia khususnya Aceh.

“bangga melihat perempuan cerdas, bisa berkembang dengan segala talentanya. Terus semangat memulai, menjalankan hingga mengembangkan segala kreativitas kewirausahaan yang dimiliki dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan ekonomi masyarakat, sehingga mampu bersaing secara global dengan tetap menjaga nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan khas lokal”, ungkapnya.

Selain itu, Sadriah menambahkan, duta terpilih tahun ini akan langsung mewakili Aceh ke tingkat Nasional.

tidak ada  lagi pemilihan di tingkat Provinsi. Kami berharap, jika ada sponsor yang mau membantu biaya keberangkatan Finalis menuju tingkat nasional, yang akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah,” pungkasnya kemudian.

Berikut juara duta muslimah preneur PD IPEMI Bireuen 2024, dengan berbagai jenis usaha yang sedang dikembangkannya yaitu sebagai DMP Aceh yaitu Safrati Rizka.

Sedangkan Runner UP yaitu Sasmaini, Runner Up 2 Silvia Ulfa, Duta favourit Safrati Rizka, Duta Ekonomi Kreatif Al Izzah Raihanna, Duta sosial Media Syifa Safira, Duta berbakat Tiara Raudhatul Husna, dan Duta Presentasi Maulida.

Kegiatan tidak hanya dihadiri finalis, tapi juga dimeriahkan bintang tamu, masyarakat umum, dan beberapa pejabat kabupaten Bireuen. Serta perwakilan sponsor  dari BANK ACEH, BSI, PT Takabea, E.J Skinkclinic, AA clinic, Ayadehashop, MC Coffee, 4R Collection dan sponsor lainnya.


Penulis : Imay/ Jurnalis Warga

Posting Komentar

0 Komentar