Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Bantuan Beras 10 Kilogram di Cot Kruet, Tidak Layak Konsumsi

 


KabarJW- Warga gampong Cot Kruet, Kecamatan Peudada pada 24 Februari 2024 mendapatkan bantuan beras yang diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Bireuen, melalui Kantor POS setempat.

Bantuan tersebut merupakan program pemerintah kepada masyarakat berpendapatan rendah, dalam upaya mengantisipasi dampak El Nino, menjaga stabilitas pangan, dan menurunkan kemiskinan. Bantuan ini dikelola sepenuhnya oleh Badan Pangan Nasional bersama Badan Urusan Logistik (Bulog).

M Nasir (35) kepada KabarJW (29/2/2024), menyampaikan, mereka mendapatkan beras sebulan sekali sebanyak 10 kilogram. Namun menjelang Ramadhan ini, masyarakat kecewa lantaran beras yang didapatkan tidak layak untuk dikonsumsi, bahkan menurutnya bau obat pengawet.

“Saat diterima kondisi beras memang bersih dan putih. Tapi setelah dimasak, susah dikunyah”, ungkapnya. Dirinya juga menambahkan “Sudah kami campur dengan kuah pun tidak layak makan”.

Dia tidak ingin bantuan pemerintah yang sudah mengeluarkan banyak biaya, tapi malah tidak bisa dimamfaatkan oleh warga.

Berdasarkan informasi di lapangan, sebagian masyarakat  menjualnya dan membeli beras lain dengan yang lebih layak. Selain itu, ada warga yang dijadikan sebagai pakan, tapi ayam saja tidak mau memakannya.

Saat dikonfirmasi, Kepala DKPP Bireuen, Ir M Jafar MM, membalas melalui pesan Whatsaap.

“Baik, semua pertanyaannya saya teruskan ke ka Bulog Lhokseumawe. Mudah-mudahan direspon dan kita jadi tahu masalahnya dimana. Terima kasih banyak informasinya”.

 

Penulis : Afrizal/ Jurnalis Warga Bireuen

Posting Komentar

0 Komentar