TP PKK Aceh: "Program Rumoh Gizi Adalah Solusi Cegah Stunting"



Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh upayakan pencegahan stunting sebagai salah satu program unggulan. Hal tersebut dipaparkan oleh Wakil Ketua I TP PKK Aceh, Dr.Ir. Dyah Erti Idawati, MT saat pemaparan materi kegiatan peningkatan kapasitas sekretaris PKK di Aula Hotel Kartika Kota Langsa (25/6).

"Ada tiga program prioritas yang harus dilaksanakan oleh TP PKK yaitu pencegahan stunting, revitalisasi gotong royong dan pencegahan bahaya penggunaan gudget bagi anak dan orang tua,"papar Isteri Plt Gubernur Aceh.

Salah satu langkah TP PKK Aceh dalam upaya pencegahan stunting adalah melalui program "Rumoh Gizi". Implementasinya adalah dengan pemberian makanan bergizi kepada setiap anak di gampong. Dyah Erti Idawati berharap adanya kerjasama aparatur desa dalam mendukung program tersebut.

"Harapannya kedepan setiap desa bisa mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan gizi setiap anak melalui program tersebut. Ini menjadi amanah bagi perwakilan sekretaris PKK yang hadir untuk menyampaikan kepada setiap keuchik di daerahnya," tegasnya.

Program rumoh gizi telah dilegalkan melalui peraturan gubernur nomor 14 tahun 2019. Berharap setiap kabupaten/kota dapat mengatur perbub/perwalnya agar dapat diimplementasikan tingkat desa secepat mungkin.

Dyah Erty Idawati juga menyampaikan bahwa akan memilih 10 titik di kabupaten/kota sebagai pilot project rumoh gizi. Sebagai tahap awal, pada bulan juli mendatang akan dilaunchingkan di Bener Meriah. Jummi Yanti/JW

Related Posts:

0 Response to "TP PKK Aceh: "Program Rumoh Gizi Adalah Solusi Cegah Stunting""

Posting Komentar