TP PKK Aceh Gelar Peningkatan Kapasitas Bagi Sekretaris Enam Kabupaten/Kota



Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Propinsi Aceh gelar peningkatan kapasitas bagi sekretaris enam kabupaten/kota. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Kartika Kota Langsa, Selasa 25-27 Juni 2019.

Pelatihan yang diadakan selama tiga hari itu dibuka oleh Wakil Ketua I, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT.

Dalam pembukaannya, Dyah Erti Idawati menyampaikan pentingnya pemahaman bagi sekretaris PKK khususnya dalam pengelolaan administrasi.

"Sekretaris harus lebih mampu dari ketua,  terutama terkait pengelolaan administrasi. Posisi sekretaris tidak bisa diduduki oleh sembarang orang, harus yang kompeten dan mampu mengakses teknologi," paparnya.

Harapannya, setiap peserta dapat menggunakan kesempatan ini untuk belajar dan mengikuti pelatihan sampai tuntas. Selain itu, ia juga mengingatkan agar setiap peserta aktif dan bisa menyampaikan kembali materi pelatihan kepada kader lainnya di daerah masing-masing.

"Selamat mengikuti pelatihan, semoga bermanfaat dan bisa disampaikan kepada TP PKK lain di daerahnya nanti apa yang diperoleh disini," tutupnya sebelum melanjutkan materi.

Pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Ketua dan Wakil TP PKK Kota Langsa, Pendamping Desa setempat dan perwakilan sekretaris enam kabupaten/kota yaitu, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa. Setiap daerah diwakili oleh sekretaris kabupaten/kota, kecamatan dan gampong  dengan jumlah total 35 orang.

TP PKK Bireuen mengirim perwakilan sebanyak lima orang, diantaranya sekretaris kabupaten dua orang, sekretaris kecamatan satu orang diwakili oleh Peusangan serta sekretaris gampong masing-masing satu orang dari Meunasah Dayah Kota Juang dan Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan
(Adm kabarjw/Nurmalis)


Related Posts:

0 Response to "TP PKK Aceh Gelar Peningkatan Kapasitas Bagi Sekretaris Enam Kabupaten/Kota "

Posting Komentar