Pemerintah Gampong Cot Rabo Baroh Anggarkan 150 Juta Untuk Pembangunan Rumah Warga Kurang Mampu

 Aparatur Gampong Cot Rabo Baroh tinjau rumah warga yang layak dibangun oleh dana desa 
Pemerintah Gampong Cot Rabo Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen alokasikan dana desa sebanyak 150 juta untuk 10 unit rumah rehab. Menurut laporan dari Keuchik gampong Rishadi, telah melakukan peninjauan terhadap rumah warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut, 19/9/2019. 

"Kami telah turun langsung bersama seluruh aparatur gampong untuk meninjau rumah warga yang berhak mendapatkan rehap tahun ini," kata Keuchik Gampong Cot Rabo Baroh.

Dari peninjauan tersebut, sekitar 24 rumah masuk kategori rehab. Namun pemerintah gampong hanya memilih 10 unit rumah untuk dikerjakan tahun ini.

"Hasil dari tinjauan yang kami lakukan ini akan dibawa ke rapat kerja pemerintah gampong, nanti akan kami rundingkan bersama untuk memilih rumah yang bisa direhap tahun ini, selebihnya akan dikerjakan tahun mendatang,"ungkap Rishadi.

Selain rumah rehab, Rishadi juga berencana akan membangun sanitasi bagi warga yang belum memilikinya. Rencana tersebut akan direalisasi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong-Perubahan (APBG-P) 2019.

Jurnalis warga/ Muhammad Husni

Related Posts:

0 Response to "Pemerintah Gampong Cot Rabo Baroh Anggarkan 150 Juta Untuk Pembangunan Rumah Warga Kurang Mampu"

Posting Komentar