Warga Gampong Raya Tambo Butuh Air Bersih

Matangglumpangdua- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Krueng Peusangan belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bireuen. Hal ini terlihat masih ada daerah suplay air bersih yang sulit diperoleh. Salah satunya adalah  Gampong Raya Tambo Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen. Sebagian masyarakat desa ini masih mengkonsumi air sumur berwarna kuning. Kamis (19/09/19).

Kepala PDAM Krueng Peusangan Ispandinur mengatakan apabila warga sudah terdesak terhadap air bersih maka bisa mengalokasikan dana desa untuk kebutuhan tersebut.

“Bila kebutuhan air bersih  sudah mendesak warga disana bisa menggunakan dana desa untuk jaringan pipa, bila menungggu permohonan pipa membutuhkan proses lama, ini bisa digunakan dana desa untuk pemasangan pipa,"paparnya.

Keuchik Gampong Raya Tambo Taufiqurrahman mengatakan warganya sangat membutuhkan air bersih terutama Dayah Al Furqan yang menampung  sekitar 400 santri. Dengan jumlah tersebut pengurus dayah kesulitan mendapatkan air beraih apalagi musim kemarau sumurnya mengering.

Pemerintah Gampong telah berupaya membangun saluran pipa  PDAM untuk satu dusun dan mereka kekurangan dana untuk melanjutkan yang lainnya, berharap ada bantuan dari pihak luar untuk seluruh rumah yang membutuhkan air bersih. 

"Warga sangat berharap adanya PDAM setiap rumah, selama ini kami pemerintah desa telah berupaya mewujudkannya melalui dana desa namun masih sangat minim belum semua masyarakat mendapatkannya. Berharap pemerintah Kabupaten bisa melirik agar semua masyarakat bisa mendapatkan akses air bersih,"ungkap Keuchik Gampong Raya Tambo.

Azmaydar/JW

Related Posts:

0 Response to "Warga Gampong Raya Tambo Butuh Air Bersih"

Posting Komentar