Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Demi Peningkatan Ekonomi Kader, TP PKK Seuneubok Rawa Buka Usaha Mikro


Tim Penggerak Pemberdayaan dan  Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Gampong Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen bangun usaha mikro catering dan warung sembako. Upaya ini dilakukan untuk menunjang ekonomi kader yang tidak memiliki penghasilan di PKK.

Maya Sarwati, Ketua PKK Gampong Seuneubok Rawa berharap dengan adanya usaha tersebut dapat memberikan hasil positif dan semangat bagi kader dalam menjalankan tugasnya.

"Saya berharap ini menjadi langkah awal yang baik bagi PKK gampong tahun 2020. Usaha ini kami jalankan berdasar hasil musyawarah bersama perangkat lainnya di PKK agar kader mendapatkan sedikit jerih atas kerja kerasnya setiap bulan," ungkap Maya kepada kabarjw (20/1/2020).

Modal usaha tersebut berasal dari pinjaman anggota dengan  pengelolaan dibawah pimpinan Rosminawati selaku Wakil Ketua I PKK.

"Alhamdulillah sementara ini saya dipercaya sebagai pimpinan pengelola terhadap usaha PKK. Saya yakin upaya kami ini akan membuahkan hasil yang baik jika kami menjalankannya secara bersama-sama,"katanya.

Selain usaha catering, sementara ini warung PKK dengan label Classic menjual sembako seperti minyak goreng, gula, telur, kacang hijau dan lain sebagainya. Laba dari hasil usaha tersebut akan dibagikan sama rata setiap anggota PKK. Jummi Yanti/JW

Posting Komentar

0 Komentar