Jelang Idul Fitri, Pemuda Lancok-Lancok Bireuen Salurkan Santunan Untuk Yatim dan Dhuafa

 

BIREUEN – Sejumlah pemuda Gampong Lancok-lancok, Kuala, Bireuen menyalurkan santunan untuk yatim dan beberapa dhuafa di gampong setempat dan gampong Geulumpang Baroh, Kuala, Bireuen.

Baihaqi, salah satu tokoh muda Lancok-lancok mengatakan, santunan untuk yatim telah disalurkan pada, Senin (10/5) bertempat di Meunasah Lancok-lancok. Sedang santunan untuk dhuafa akan disalurkan hari ini, (11/5).

“Kemarin kami sudah menyalurkan kepada yatim yang ada di gampong kami. Insya Allah hari ini, kami akan salurkan juga kepada beberapa dhuafa dari gampong kami dan Gelumpang Baroh kecamatan Kuala,” kata Baihaqi melalui rilisnya.

Lebih lanjut Baihaqi mengatakan, pemberian santunan untuk yatim menjelang Idul Fitri merupakan tradisi yang setiap tahun dilakukan oleh pemuda Lancok-lancok untuk menghibur anak-anak yatim.

“Memberikan santunan adalah tradisi rutin di Lancok-lancok dan ini harus kita pertahankan. Dan tahun ini kita coba untuk menambah kaum dhuafa sebagai kelompok yang ikut menerima santunan,” jelas Baihaqi.

Baihaqi mengatakan, santunan untuk yatim ini merupakan hasil donasi yang dikumpulin oleh pemuda baik offline maupun online. Sedang untuk dhuafa adalah sumbangan komunitas Ekspatriat Aceh Dunia (EAD).

“Santunan yatim dan dhuafa ini donasi dari banyak pihak, seperti masyarakat Lancok-lancok, tokoh masyarakat di Aceh dan ada juga beberapa pejabat publik termasuk dari komunitas Ekspatriat Aceh Dunia,” rinci Baihaqi.

Sebagai informasi, Ekspatriat Aceh Dunia atau EAD adalah komunitas masyarakat Aceh yang berada di berbagai negara seperti Turkey, Qatar, Kairo, Iran, Abu Dhabi, dan berbagai negara lain di dunia yang punya visi bersinergi membangun Aceh.

Baihaqi menambah, kepada yatim dan dhuafa ia mengatakan sangat mengharapkan agar para donatur yang telah berbagi di doakan segala kemudahan mencari rezeki dan dalam mengerjakan amal ibadah kepada Allah.

“Saat pembagian santunan kemarin, saya mengharapkan kepada para yatim untuk mendoakan orang-orang yang telah berbagi agar dimudahkan mencari rezeki dan beribadah kepada Allah. Dan hari ini, Insya Allah akan saya sampaikan hal serupa kepada hamba Allah yang menerima santunan ini,” pungkas Baihaqi.


Sumber : Release

Related Posts:

0 Response to "Jelang Idul Fitri, Pemuda Lancok-Lancok Bireuen Salurkan Santunan Untuk Yatim dan Dhuafa"

Posting Komentar