Tingkatkan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Desa Seuneubok Rawa adakan Posyandu Rutin

 

Bidan Desa dan kader kesehatan dari gampong Seunebok Rawa, Kecamatan Peusangan, kabupaten Bireuen melakukan Posyandu untuk Balita dan Ibu hamil. Kegiatan rutin ini setiap bulannya digelar di Kantor serba guna, gampong setempat. (6/5/2021)

Ernawati. Amd selaku Bidan Desa, menyampaikan salah satu program utama posyandu adalah menyelenggarakan pemeriksaan bayi dan balita secara rutin.Hal ini penting dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan tumbuh kembang

Posyandu juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya. Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat.” Ernawati menjelaskan.

Dirinya juga menambahkan jenis pelayanan yang diselenggarakan posyandu untuk balita mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang. Hasil pemeriksaan tersebut kemudian dicatat di dalam buku KIA atau KMS.

 

Penulis : Nura Sukma/ Jurnalis Warga

Related Posts:

0 Response to "Tingkatkan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Desa Seuneubok Rawa adakan Posyandu Rutin"

Posting Komentar