Sambut Idul Adha, ACT Bagi Qurban Kepada Warga


Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan kegiatan pembagian hewan quban kepada masyarakat yang terdiri empat kabupaten yaitu Bireuen, Pidie Jaya, Pidie dan Aceh Besar. (21/7/2021).

Dalam hal ini ACT bekerja sama dengan Türkiye Diyanet Foundation (TDV) salah satu perusahaan di Turki.

Aksi tersebut dimanfaatkan sebagai bantuan kemanusiaan dalam program Global Qurban yang bertajuk "Berqurban Tanpa Batas".

Teknis pelaksanaannya, panitia pelaksana yang dimandatkan kepada Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) membagi jadwal pengambilan per kabupaten dengan meregistrasi terlebih dahulu dan mengambil nomor antrian.

Setelah itu panitia mempersilahkan kepada setiap perwakilan desa untuk mengambil hewan qurban yang sudah disembelih untuk dibawa ke desanya masing-masing dan di bagikan ke masyarakat. 

Muhammad Dian selaku Panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat pada aksi sosial tersebut.

"Hanya Allah yang mampu membalas kebaikan semua pihak dan kami ucapkan terima kasih, semoga menjadi keberkahan untuk kita semua pada Idul Adha kali ini," ujarnya. 

Kegiatan pembagian hewan qurban ini di laksanakan di desa Meue Pangwa Kecamatan Tringgadeng Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh. Pembagian di mulai dari pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB.


Reporter : Muhammad Dian/ JW Bireuen

Related Posts:

0 Response to "Sambut Idul Adha, ACT Bagi Qurban Kepada Warga"

Posting Komentar