Corona Ada di Aceh, Segera Vaksin!

 

Peusangan- Pada pertemuan lintas sektor Kecamatan Peusangan, khusus membahas tentang cakupan vaksinansi. Saran dari Danramil 06 Peusangan yaitu Kapten. Inf. Agus. S untuk menghadirkan salah satu pasien yang telah sembuh dari Covid-19, memberikan testimoni pada kegiatan tersebut. Selasa. (31/08/2021).

IY (44 tahun) yang merupakan salah seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berdomisili di Kecamatan Peusangan, menyampaikan apa yang dirasakannya saat menjalani isolasi mandiri akibat dinyatakan Positif terkena Virus Covid-19.

IY Bersama anaknya AF mengisahkan betapa sakitnya terkena virus Corona, yang selama ini kebanyakan orang tidak mempercayai adanya virus tersebut.

“kami sudah mengalaminya, serasa hampir mati. Badan kami lemas dan seolah persendian hampir putus. Kami juga kesulitan bernafas, sungguh sangat menderita,” kenangnya.

Bahkan mereka berdua harus mengurus dirinya masing-masing, karena harus isolasi mandiri. Awalnya mereka sempat pesimis, jika bisa sembuh. Tetapi mereka tetap semangat untuk berjuang dari rasa sakit tersebut.

“corona itu ada, jangan disepelekan. Pada saat itu kami tetap harus berjuang dan selalu berfikir positif, serta mengkosumsi vitamin. Paling penting saat tau kalau diri kita sakit, kita harus menjauhi kerumunan, tetap isolasi mandiri. Pastinya semangat untuk berjuang hidup”. AF menyemangati.

Kini IY telah sembuh total dan meyakinkan kepada peserta yang hadir dan kepada semua, jangan menyepelekan Covid-19. Patuhi protokol kesehatan, dan paling penting segera lakukan vaksin agar melindungi diri kita dan orang lain, mencegah, serta menghentikan dari penyebaran Covid-19.


Penulis : Rahmadsyah Harahap (Jurnalis Warga)

Related Posts:

0 Response to "Corona Ada di Aceh, Segera Vaksin! "

Posting Komentar