Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


45 Kantong Darah Terkumpul, dalam Aksi Donor di SMP IT Muhammadiyah Bireuen

Bireuen- SMP IT Muhammadiyah Bireuen bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen serta Unit Tranfusi Darah  (UTD) Rumah Sakit Umum Fauziah Bireuen, menggelar donor darah di sekolah setempat. Total 45 kantong darah terkumpul dari kegiatan tersebut. Selasa. (26/10/2021)

Kegiatan ini dilakukan pada momentum pelantikan pengurus organisasi sekolah. Rikha Purnama Sari, S.Pd selaku ketua panitia, menyampaikan bahwa donor darah dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian siswa dan guru, untuk memliki kepekaan terhadap kondisi sosial dan semangat untuk berbagi. Sesuai dengan moto sekolah yaitu “Shaleh, Mandiri, Berpretasi, dan Bersosial Tinggi.”

"dengan memberikan setetes darah kepada orang lain merupakan bantuan sosial yang sangat bermanfaat. Apalagi data yang di terima dari UTD, mereka sering kekurangan darah terutama golongan darah A dan B,” ungkap Rikha.

M. Hanif, Kepala Sekolah SMP IT Muhammadiyah Bireuen, ikut menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial antarsesama, membudayakan pola hidup sehat dan menguatkan solidaritas tenaga pendidik, tenaga kependidikan  dan orang  tua murid.

Jamaluddin, perwakilan dari PMI Kabupaten Bireuen, juga memberikan semangat dan dukungan kepada sekolah dan ikut memotivasi siswa. Diharapkan banyak sekolah yang nantinya ikut mencontoh aksi sosial tersebut. Sekaligus pengembangan Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah.

"disini salah satu sekolah yang telah membentuk PMR di Kabupaten Bireuen. Semoga pandemi cepat berlalu, sehingga anak-anak kedepannya mendapatkan pembinaan di tingkat kabupaten,” ujar Jamaluddin.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyampaian motivasi dari Best Motivator (BeMo) yang di sampaikan oleh Al-Akhyar dari PMI Bireuen.

 

Penulis : Nurul Izzati/ Jurnalis Warga

 


Posting Komentar

0 Komentar