Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Warga Desa Jangka Alue U Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

 


Untuk menyadarkan pentingnya vaksin, Nasrun, Keuchik Gampong Jangka Alue U beserta aparatur gampong bekerjasama dengan Muspika kecamatan Jangka lakukan sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19 bertajuk “Vaksinnya Halal dan Aman”. Kegiatan dilakukan di Meunasah gampong setempat. Senin (25/10/21).

Membuat warga ingin dan sadar untuk vaksin Covid 19 bukan hal yang mudah. Banyak faktor yang mempengaruhi warga enggan mengikuti vaksin, konon lagi dengan berbagai informasi hoax (berita bohong) yang tersebar dikalangan masyarakat. Hal ini menjadi Nasrun, semangat untuk mengajak warganya.

Nasrun mengatakan, vaksinasi kali ini mendapatkan respon yang baik dari warga, dibandingkan sebelumnya. Warga yang di suntik vaksin dosis I dan dosis II sekitar 170 orang. Namun ada juga yang tidak dapat divaksin karena beberapa faktor.

"Alhamdulillah hari ini vaksininasi di desa kita berjalan lancar, antusias warga juga meningkat. Hal tersebut bisa disebabkan karena adanya sosialisasi dan edukasi, sebelum masyarakat divaksin" terang Nasrun. Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin, bisa mendatangi Puskemas terdekat.

Juanda,SE, Sekretaris Kecamatan Jangka menyampaikan bahwa masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas sumbernya, apalagi dengan isu kehalalan vaksin.

“vaksin ini salah satu cara kita terhindar dari penularan Covid-19, dengan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Jadi kita harus segera vaksin agar Insya Allah kita semua bisa terlindungi dari penularan virus”, tegasnya kemudian.

Kegiatan turut dihadiri oleh pihak Puskesmas, unsur kecamatan Jangka, Danramil 07/ Jangka dan Kapolsek Jangka.


Penulis : Nazaruddin/ Jurnalis Warga

Posting Komentar

0 Komentar