Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Rusak Karena Banjir Bandang 2017, Jembatan Alue Gandai Tak Kunjung Dibangun

 


Bireuen-- Banjir yang melanda Gampong Alue Gandai, Mukim Pintoe Batee, Kecamatan Peudada, Bireuen, pada tahun 2017 masih menyisakan dampak fatal sampai saat ini.

Satu unit jembatan yang putus karena diterjang banjir bandang, hingga saat ini belum dibangun baru. Padahal, hampir setiap tahun, diusulkan di musrembang gampong,hingga dipertanyakan di tingkat musrembang Kecamatan Peudada, tapi hasilnya masih nihil.

Keuchik Gampong Alue Gandai Adahari, Minggu (26/6/2022) kepada Kabar Jurnalis Warga mengatakan, dia juga sudah tidak lagi mampu memberikan jawaban kepada warga yang mempertanyakan mengapa jembatan tersebut tak kunjung dibangun.

Adahari dan warganya dalam Musrenbang gampong selalu memasukkan pembangunan jembatan Alue Gandai sebagai prioritas. Di Musrenbang Kecamatan Peudada dia juga memperjuangkan pembangunan jembatan tersebut, dan sudah masuk ke dalam prioritas pembangunan Tahun 2023, namun sampai saat ini masyarakat tidak mengetahui perkembangannya.

Jembatan yang berlokasi di Dusun Kubang Tujoh, Gampong Alue Gandai, merupakan salah satu infrastruktur utama warga dalam mencari rezeki. Jembatan tersebut selama ini dilalui oleh masyarakat Alue Gandai, Alui Sijuek, Jaba, dan Tanjong Selamat.

“Jembatan tersebut infrastruktur utama warga beberapa gampong menuju ke kebun. Dengan tidak adanya jembatan karena telah dirobohkan oleh banjir bandang, kami sangat kesulitan,” kata Adahari.

Saat ini, warga harus memutar jauh melalui jalur alternatif, bila hendak pulang-pergi ke kebun mereka. [Afrizal/ Jurnalis Warga Bireuen]

Posting Komentar

0 Komentar