Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Diteken lebih dari 500 tanda tangan, Petisi jaga hutan Peudada belum direspon

Bireuen-- Hutan Peudada di kawasan Batee Lhee, Seuneubok Brabu, kecamatan Peudada, kabupaten Bireuen menjadi sorotan hangat belakang ini. Beberapa CSO juga turut mengambil peran dalam mendorong perwujudan hutan ini untuk disahkan menjadi kawasan hutan kemasyarakatan.

Sebuah petisi terkait dorongan hutan Bateee Lhee, Peudada, untuk dijadikan sebagai hutan lindung sudah dipublis sejak 21 Juli lalu. Petisi dengan judul "Jadikan Hutan di Hulu Sungai Peudada, Rimba Terakhir Aceh Sebagai Hutan Lindung" sudah di respon 553 tanda tangan. Petisi ini di publis melalui laman Change.org. 

Ayuraddin, Minggu (28/8/2022) sebagai penggagas perlindungan kawansan hutan Batee Lhee menyampaikan Dengan ada petisi, ia mengharapkan adanya respon untuk lahirnya regulasi perlindungan hutan dari Pemerintah Bireuen.

Ia juga menyampaikan gerakan perlindungan hutan Batee Lhee ini sudah digagas sejak tahun 2014. Bersama masyarakat setempat ia bergotong royong untuk mencegah pembalakan liar di Hutan Batee Lhee.

Terkait tanda tangan petisi ini, penulis petisi belum mendapat tanggapan langsung dari Pemerintah Bireuen. [Ichlassul Amal/ Jurnalis Warga Bireuen]

Posting Komentar

0 Komentar