Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Sampah Sepanjang Gampong Meunasah Alue-Blang Glumpang Peudada

KabarJW, Bireuen – Pemandangan tak indah terlihat di sepanjang jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Meunasah Alue hingga Blang Glumpang, Peudada, Bireuen. Sampah berserakan di mana-mana.

Demikian hasil amatan Jurnalis Warga Bireuen, Sabtu (27/8/2022). Sampah yang berceceran di sepanjang jalan seperti plastik, diapers bekas, kantong bekas makanan ringan, hingga sampah lainnya.

Mantan Keuchik Meunasah Alue Ir. Huriman, menyebutkan kondisi tersebut sudah berlangsung selama empat tahun. Pihaknya juga sudah pernah melakukan gotong royong yang melibatkan jajaran Muspika Peudada. Termasuk memasang pamflet dilarang membuang sampah. Tapi tidak lama kemudian, sampah kembali berceceran.

Sri Mulyati, warga Gampong Meunasah Alue, sangat kesal dengan ulah masyarakat yang buang sampah sembarangan. Ia menjelaskan, orang yang buang sampah di sana merupakan warga desa di sekitar itu.

Sri meminta Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bireuen, menempatkan satu bak sampah di lokasi tersebut. Bila bak sudah tersedia, barulah mudah melakukan penertiban. [Ayuraddin]

Posting Komentar

0 Komentar