Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Mimpi Haikal Memiliki Kursi Roda, Kini Telah Nyata

Haikal sangat bahagia setelah mendapatkan hadiah kursi dari Dirjen Dina Adwil Kemendagri Dr. Safrizal. Pada Kamis (18/9/2022) memberikan sebuah kursi roda celebral palsy untuk Muhammad Haikal (20) penyandang disabilitas di Gampong Blang Tingkeum, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Penantian belasan tahun Haikal akhirnya terkabulkan, Dr Safrizal yang diwakili oleh stafnya Sandi dan Dinda. Turut didampingi oleh Muhajir Juli Pemred Komparatif.id.

Bantuan tersebut diperoleh setelah berita tentang Muhammad Haikal dipublikasi oleh Komparatif.id yang bersumber dari KabarJW.com.

Sebagaimana dikutip di laman Komparatif.id, Minggu (18/9/2022) pukul 11.00 WIB, Safrizal memberitahu bila dua orang staf dari Dirjen Bina Adwil sudah tiba di Banda Aceh. Mereka berangkat pada Minggu pagi dari Jakarta dan langsung menuju kediaman Muhammad Haikal.

Sesampainya di Bireuen sudah ditunggu oleh Kabid Rehabilitas Sosial Dinsos Bireuen Asnidar SE, Muncyid TKSK Kota Juang, karena Kepala Dinas Sosial Bireuen Bob Miswar SSTP MSi sedang diluar daerah sehingga keinginannya ikut rombongan harus di wakilkan oleh stafnya, begitu juga Camat Kota Juang Musni Syahputra S.IP Mec.Dev hanya bisa mengirim perwakilan Kasi Keistimewaan Aceh Kantor Kecamatan Kota Juang Welita SE, 

Haikal sangat bahagia saat melihat kursi roda yang sedang dirakit di depannya. Begitu pun dengan Nuriah.

Nuriah mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah membantu keluarganya. Sejak lama Haikal sudah memimpikan kursi roda demikian. Apa yang selama ini diimpikan, kini telah berada dihadapannya.

Dr. Safrizal melalui Sandi selaku stafnya, juga menitipkan sedekah berupa uang kepada Nuriah. Uang itu untuk membelikan hal-hal yang dianggap perlu untuk keluarga tersebut.

Selain itu Muhajir Juli yang memfasilitasi pemberian kursi roda tersebut, turut menyerahkan sumbangan dari anggota DPR RI Rafli Kande untuk Haikal. Sedekah Rp500 ribu dikirimkan Rafli pada Kamis (15/9/2022) setelah membaca berita tentang kisah hidup Haikal. 

[Afrizal/ Jurnalis Warga]

Posting Komentar

0 Komentar