Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Miris, Nujani Pengumpul Botol Bekas Hanya Dapat Rp5 ribu/hari

 

KabarJW- Bertahan hidup dengan penghasilan Rp2 ribu – Rp5 ribu/ hari. Begitulah saban hari yang dilalui Nujani (37), warga gampong Pante Peusangan, kecamatan Jangka.

Ibu dari tiga anak tersebut, membantu meringankan beban keluarga, mencari nafkah dengan berkeliling dipinggir pantai Jangka dan Pante Paku, mengutip botol bekas.

“suami saya nelayan, kadang pergi melaut selama seminggu, tapi tidak bawa pulang apa-apa,” ungkapnya, saat ditemui oleh tim KabarJW.com. Kamis (19/01/2023)

Dirinya mengaku masih numpang hidup di rumah orang tua yang sudah lansia, dan tidak memiliki penghasilan. Jangankan membangun rumah sendiri, kebutuhan sehari-hari saja sangat sulit.

Bahkan mereka tidak bisa membeli perlengkapan sekolah, yang layak untuk anaknya yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

“anak saya satu sekolah di SD, dua lagi masih balita. Kalau jajan untuk sekolah kadang saya kasih, tapi sering tidak ada. Gimana mau kasih jajan, makan sehari tiga kali saja kami susah” ungkapnya.

Nujani, menambahkan, dulu mereka pernah mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid dari gampong, tapi sekarang tidak ada lagi. Sedangkan bantuan lainnya tidak ada sama sekali.

[Ziaur Rahmah/ Jurnalis Warga Bireuen]

 


Posting Komentar

0 Komentar