Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Tingkatkan Kreativitas Anak, KIA Bireuen Gelar Kegiatan Inovatif

 

KabarJW- Sejumlah 120 anak mengikuti perlombaan mewarnai, yang diselenggarakan oleh Kita Inoeng Atjeh (KIA), bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bireuen. Minggu (29/01/2023).

Intan  Sari, koordinator kegiatan, sekaligus Ketua KIA Bireuen, menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka, menumbuh kembangkan kreativitas  dan membangun kepercayaan diri anak.

“anak-anak sangat suka mewarnai, dan ini merupakan salah satu cara mengembangkan motorik halus anak-anak,” ujarnya.

Intan menambahkan, selain itu juga bisa mengembangkan analisis visual mereka, membantu membangun konsentrasi dan meningkatkan koordinasi mata dan tangan.

Perlombaan tersebut dibagi menjadi dua kategori.

Kategori A terdiri dari peserta usia 4-6 tahun, sedangkan kategori B adalah siswa usia 7-8 tahun.

Sembari itu, sebagian anak-anak terlihat asyik membaca buku, yang digelar oleh Taman Bacaan Meutuah.

Pada moment tersebut, KIA bahkan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bireuen, agar masyarakat bisa membuat Kartu Identitas Anak (KIA).

Amatan KabarJW.com, masyarakat juga mendapatkan kesempatan untuk cek kesehatan gratis dari Kimia Farma.

Bahkan sejumlah ibu-ibu menggelar lapak bazar, menjual aneka makanan, minuman, pakaian, mainan, hingga peralatan rumah tangga, dengan harga terjangkau.

Kegiatan tersebut disponsori oleh Bank Aceh, Dukcapil, Natiga Dara, MCI Stokist Banda aceh, Banana House Bireuen, Hilda Galeri, BSI, Sempoa, Hijrah Cake dan Kimia Farma.

[Syahrati/ Jurnalis Warga Bireuen]

Posting Komentar

0 Komentar