Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Bireuen Raih Dua Juara di Ajang Lomba Masak ACF 2023

KabarJW - Kontingen Kabupaten Bireuen berhasil meraih dua juara pada lomba masak Aceh Festival Culinary Festival (ACF) 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Aceh, di Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Senin (17/7/2023)

Kategori yang diraih masing-masing diantaranya Juara II Paviliun Kuliner Terbaik, dan Juara II Lomba Masak Koki Aceh Indonesia.

Pengumuman itu disampaikan Evi Mayasari, AKS, M.Si., selaku Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya Disporapar Aceh, saat penilaian sang jawara di lokasi lomba.

Hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut yaitu, Pejabat (Pj) Ketua TP-PKK Bireuen, Dr. dr. Nova Dian Lestari Sp.S (K), bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dailami S.Hut.

Di ajang tersebut, TP-PKK Bireuen mengangkat tema "The Legend of Bireuen Culinary", dengan keyakinan untuk membangkitkan semangat kekuatan cita rasa daerah.

Sementara minuman dan makanan yang dilombakan mulai dari limon saparila, sate Apaleh, kopi tebu, mie pangsit Bireuen, nasi bebek, masakan ayam merah, makanan olahan bandeng pepes, dan sayur pokok pisang. Semua masalakan itu, sudah disiapkan lebih dulu di Bireuen, lalu baru dibawa ke Banda Aceh untuk mengikuti perlombaan.

Pj Ketua TP-PKK Bireuen, Dr Nova mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Bireuen di ajang lomba masak tingkat Provinsi Aceh ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, serta menyukseskan kegiatan ini, terkhusus masyarakat Bireuen beserta sponsorship diantaranya Disporapar, Bank Aceh, BSI, Pegadaian Syariah, PDAM Krung Peusangan, Penerbit Erlangga, PT Pupuk Iskandar Muda, Pakisco, Defare, MC Coffe Shop, Sate Apaleh dan Jameuen Kupie, serta pengarah teknis Rangkang Sastra, Kala Pagi, dan Duta Wisata Bireuen 2022 – 2023. Berkat kerja sama yang baik, sehingga kita berhasil memperoleh juara di masing-masing katagori,” ujar Dr Nova.

Berikut pemenang lomba masak dan Pavilium Kuliner 

Tema : Ayam, Daging, Ikan

Juara I             : Kabupaten Aceh Tengah

Juara II            : Kabupaten Bireuen

Juara III          : Kota Madya Banda Aceh

Harapan I        : Kabupaten Aceh Barat

Harapan II       : Kabupaten Aceh Selatan

Pemenang lomba Kuliner Khas kenduri Aceh

Juara I             : Kabupaten Gayo Lues

Juara II            : Kabupaten Bireuen

Juara III          : Kota Pidie

Harapan I        : Kabupaten Nagan Raya

Harapan II       : Kabupaten Aceh Tengah

[Release]


Posting Komentar

0 Komentar