Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Pj Bupati Bireuen Dukung Kegiatan Jurnalis Warga

 


KabarJW – Pejabat (Pj) Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofyan PhD, menghadiri acara audiensi multi pihak yang dilaksanakan Komunitas Daweut Apui – Jurnalis Warga Bireuen (20/07/2023) di Oproom kantor Bappeda Bireuen.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bireuen mengaku butuh informasi akurat dan berimbang dari berita jurnalis warga.

"Selama ini, saya mengikuti berita jurnalis warga, karena selalu menyajikan informasi update, aktual, dan terpercaya. Silahkan dilanjutkan, dan jangan lupa perbaiki dimana ada kekurangan,” ujar Aulia Sofyan.

Prosesi kegiatan sesi pertama pertemuan tersebut dibuka, serta dipersentasikan oleh Murni M Nasir selaku Kordinanator Jurnalis Warga (KJW) Bireuen.

Dirinya mengapresiasi respon cepat PJ Bupati, Kepala Dinas (kadis) kesehatan, camat, serta kepala Puskesmas Jangka dalam menindak lanjuti pemberitaan KabarJW tentang nasib Zainabon (66), penderita miskin extrim warga Pante Peusangan, dengan mendatangi langsung ke Puskesmas setempat.

Termasuk kepada Camat Peudada, kapus, kordinator Bides, dan aparatur desa, telah bertindak cepat merespon pemberitaan KabarJW untuk mengisi kekosongan Bidan Desa (Bides) di Polindes Buket Paya selama tiga tahun.

Kordinator KabarJW juga turut menjelaskan tentang mekanisme pemberitaan media jurnalis warga di Kabupaten Bireuen.

"kita tidak hanya sekedar menghasilkan produk jurnalistik, tapi juga melakukan strategi lainnya untuk adanya perubahan dan berdampak positif kepada publik," sebut Murni M Nasir.

Ia juga berharap kepada Pj Bupati Bireuen, dan pengambil kebijakan lainnya di sektor tertentu, memberikan respon cepat menanggapi keluhan warga.

Dalam forum tersebut, diskusi berlangsung alot, bahkan kepala dinas dan intansi terkait, langsung dimintai respon oleh Pj Bupati Bireuen, mengenai informasi yang selama ini dipublikasi di website KabarJW.com.

Mereka berkomitmen untuk segera menindaklanjuti kondisi yang perlu diselesaikan secapatnya.

Kegiatan dihadiri sekitar 30 peserta dari beberapa instansi dan lembaga di kabupaten Bireuen, yaitu DPMG-PKB, Bappeda, PUPR, Dinsos, Dinkes, Disdukcapil, Prokopim, BKPSDM, Diskominsa, Camat Peudada dan Jangka, Setdakab Asisten II Bupati, PWI, SWI, dan Korlab PKH. 

[Afrizal]


Posting Komentar

0 Komentar