FP LKP Aceh Latih Operator Menggunakan Aplikasi Simak Gradasi


Forum Persatuan  Lembaga Kursus Pelatihan (FP LKP) Aceh bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Cabang FP LKP Bireuen adakan pelatihan bagi seluruh operator di LKP Amsada Kutablang Kabupaten Bireuen, Kamis (1/8/2019).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman operator terkait manajemen pengelolaan LKP, terutama dalam penggunaan aplikasi simak gradasi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Syahril Kiram, Ketua FP LKP Aceh saat paparan materinya.

"Sangat penting bagi semua operator memahami sistem pengelolaan data seperti dapodik, keuangan, penilaian serta kegiatan pembelajaran,"paparnya.

Syahril menambahkan bahwa, aplikasi simak merupakan sumbangsih dari perkumpulan Generasi Digital Indonesia (Gradasi) untuk negeri dalam upaya memudahkan dan mempercepat proses kerja.

"Tidak ada alasan bagi LKP kehilangan data, semua sudah terintegrasi dalam database yang bisa diakses 24 jam,"tegas Syahril.

Salah satu peserta kegiatan, Misna (23) merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi tersebut.

"Saya merasa beruntung karena punya kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini, terlebih lagi sekolah kami akan mengajukan akreditasi tahun depan,"ungkap Misna.

Pelatihan tersebut dilakukan seluruh wilayah Aceh dengan jadwal yang berbeda oleh FP LKP propinsi.

Jurnalis Warga/Syafiani

Related Posts:

3 Responses to "FP LKP Aceh Latih Operator Menggunakan Aplikasi Simak Gradasi"