Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Generasi DemRes Bireuen, Lakukan Diskusi Persiapan Youth Camp.

Sejumlah kelompok pemuda dampingan GeRAK Aceh berkumpul di destinasi wisata di Gampong Jangka Mesjid, Kecamatan Jangka. Minggu (22/05/2022).

Pertemuan tersebut dilakukan untuk menyusun bersama schedule dan teknis kegiatan youth camp, yang direncanakan pada awal Juni 2022, bertempat CRU Peusangan kampung Antara, kecamatan Pintu Rime, kabupaten Bener Meriah.

Muhammad Ichlasul Amal dari GeRAK Aceh, menyampaikan bahwa selama ini sudah terlalu banyak diskusi yang sudah dilakukan, namun kita mau melakukan sesuatu yang berbeda, yaitu camping sambil healing.

"sebelumnya dari generasi DemRes, dan beberapa pemuda komunitas dari dampingan kita lainnya telah banyak mengikuti diskusi dengan lintas pihak, baik dari level kbupaten maupun propinsi. Namun kali ini kita berinisiatif membuat kegiatan yang inovatif dan milenial, salah satunya dengan mengadakan camping", ujar pria yang kerap disapa Ichlas.

Ichlas juga menambahkan jika Youth Camp nantinya akan melibatkan pemuda-pemuda terpilih dari kabupaten Bireuen, guna mempertajam pemahaman mereka yang sudah didapatkan selama ini dari program DemRes. Sekaligus mengatur strategi baru dari pemuda, untuk menjaga ketahanan demokrasi. Narasumber yang akan dihadirkan baik dari skala kabupaten Bireuen, maupun provinsi, bahkan nasional.

Diskusi persiapan youth camp ini, juga dilakukan dengan sangat santai. Sebelum memulai diskusi, peserta diajak bermain agar pertemuan tidak terkesan monoton.

Achdan yang merupakan peserta sekaligus pemandu game, dirinya mengakui sangat semangat, karena selama ini kesibukannya juga sangat padat dan dengan beragam rutinitas yang kesannya sangat serius. Tapi kali kali ini dirinya bisa lebih rileks.

"kami mengemas kegiatan ini menjadi lebih fleksibel dan inovatif, kegiatan anak muda jangan dibuat boring, harus disesuaikan dengan Generasi Z. Bahkan yang kami sukai dari program DemRes ini, kami tidak hanya sebagai follower, tapi kami juga diikutsertakan dalam pengembangan program," ujar Achdan, putra asli Bireuen yang yang merupakan juara 1 Duta Genre tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022. (Afrizal/ Jurnalis Warga Bireuen)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar