Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Koalisi Muda DemRes Bireuen, Lakukan Diskusi dan Pengajian Rutin di bulan Ramadhan

 


KabarJW- Sejumlah komunitas yang tergabung dalam koalisi muda di kabupaten Bireuen, melakukan dskusi dan pengajian rutin pada momentum Ramadhan Tahun 2024.

Nurulyana, selaku penanggungjawab, menyampaikan, bahwa selama bulan puasa tidak boleh mengurangi semangat untuk menuntut ilmu. Bahkan pahalanya lebih besar, dibandingkan dengan bulan lainnya. Minggu (10/3/2024)

“Kami anak muda masih memerlukan banyak pengetahuan agama, ditengah degradasi sosial dan tantangan zaman. Kami berupaya agar tidak lalai, dan memupuk diri untuk mempertebal keimanan ini,” ungkapnya saat diwawancarai oleh tim KabarJW.

Nurul, menambahkan, selama ini dilakukan dua kali pertemuaan dalam seminggu. Kamis untuk penguatan kapasitas pemuda dalam keilmuaan umum, sedangkan setiap Jum’at ada pengajian rutin dengan mengundang ustadz yang milenial dan memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Materi yang dibawakan beragam, baik tentang kepemimpinan, public speaking, pemamfaatan media social yang efektif, dan menyusun administrasi serta budgeting”, katanya.

Sedangkan untuk pengajian membahas empat tema, yaitu ketauhidan, ibadah, sirah nabawiyah dan nikah. Ustadnya yaitu Hendri Julian, M.Ed dan Muhammad Zulaf, Lc.

Nuraihannah, salah satu peserta, mengakui banyak hal yang didapatkan selama diskusi dan pengajian. Bahkan disebut diera sekarang, jarang sekali ada komunitas pemuda yang mempuyai inisatif untuk melakukan pengajian.

“Kami bisa belajar banyak disini, bahkan sebagai alumni santri banyak pengetahuan agama yang perlu saya asah kembali”, ungkapnya.

Bahkan dia senang dengan lingkungan positif yang sekarang, tidak hanya fokus dengan gerakan sosial, tapi juga saling mendukung memperkuat pemahaman untuk lebih lebih mengenail diri sendiri sebagai hamba dan Tuhan Sang Maha Pencipta.  

 

Penulis: Halimatul Sakdiah/ Jurnalis Warga


Posting Komentar

0 Komentar